Selesai

Puji Tuhan Selesai.Akhirnya selesai juga semua perjuangan gue di SMA. Selama 3 tahun belajar di SMAN 39 tercinta semuanya berakhir di hari terakhir UN tanggal 21 April kemaren.Sekarang status udah mulai gantung. Pelajar sekolah tapi udah ga belajar di sana, mahasiswa tapi juga belom lulus. Ya seperti itulah. mungkin gue akan menjadi anak tempat les karena bakal les tiap hari mulai 2 mei nanti.

Selesai maksudnya bukan semuanya berakhir atau gimana, selesai tuh maksudnya I'm ready to begin something bigger than before (bener ga tuh grammar-nya). Azeeeeeeeeek.Iya SMA kan salah satu jalan yang harus kita lewatin buat ke dunia luar yang lebih bebas.
kata-kata hasil gugling


Iya SMA kan salah satu jalan yang harus kita lewatin buat ke dunia luar yang lebih bebas. Kata orang-orang nih, pas kuliah kalo salah gaul bisa rusak, yah secara udah ga ada peraturan yang terlalu mengikat kan. Banyak juga yang udah mulai ngomongin, jangan masuk kampus itu atau ambil jurusan itu, disitu kan banyak yang narkoba, pada nakal-nakal lah. Kalo menurut gue sih, dimana-mana pasti banyak yang kayak gituan., tergantung kita menempatkan diri aja. Tergantung kekuatan iman masing-masing juga. Betul toh?

KBM di sekolah juga udah selesai.Bener-bener udah selesai, bukan SMA doang  tapi sekolah secara keseluruhan dari TK-SD-SMP-SMA. Udah ga bakal pake seragam lagi. Ga ada teman sebangku (ambigu), ga ada istilah "dasar anak sekolahan" lagi, ga ada nyotek pr pagi-pagi, ga ada istilah bu guru dan pak guru dan lain-lain. Pasti banyak yang berubah deh dari dunia yang udah kita jalanin selama 14 tahun. Haaaaaah, rasanya tuh ada yang ganjel, mana gue termasuk orang yang rada susah adaptasi. Adaptasi dari Permata Bunda ke Galan aja, lumayan susah waktu itu. Gimana nanti kuliah yaaaa? Doakan saja.

Pasti bakal kangen sama teman-teman sekolah, semuanya yang gua kenal selama di galan, XJ, silikon, kelompok biologi, kelompok ESP,  guru-guru, babeh satpam (yang akrab banget sama Sely), mba-mba dan mas-mas fotokopiaan, dan tentunya teman-teman Rohkris. Bakal kangen sama suasana belajar yang karokean-lah pas pelajaran kimia, ketawa-ketiwi pas Pak Riefdhal ngajarnya jayus, fisika cintanya Pak Maurid, dengerin ceritanya Bu Wieken, nyembunyiin botol minuman pas Bu Rosita mendekat, dengerin celetukanya Affan sama Satrio yang kadang-kadang aneh, ngecengin Sely dan "gebetan-gebetannya", ngecengin Wiwin "si mempesona", ngecengin Shasanti yang selalu minum pas dicieciein sama Satrio, makan bekel bareng, minta nasi goreng anggi, nonton film di kelas modal minjem LCD sekolah, ngegosip selama pelajaran, main uno, main konsentrasi peke nama SM*SH lah, dan masih banyak lagi. Kalo diceritain semuanya bisa sampe subuh deh.

Kalo sama anak-anak Rohkris, waaaaah udah deh bukan sampe subuh lagi, bisa ga abis-abis. Mungkin bisa jadi next post. Ya sudahlah cuap-cuapnya. tetap doakan supaya bisa jadi Mahasiswi Komunikasi UI tahun ini. Amin.Oh iya tadi juga baru reunian sama anak-anak SMP bareng Amanda, Stefani, Oki, Hadi, Osa, dan Eifraimdio yang telat 3 jam -______-'. Seruuuuu sekali, padahal cuma ngobrol-ngobrol. Kesempatan langka nih. Biasanya udah pada sibuk masing-masing. Ditraktir juga sama Hadi si "bertdei boi". Hahahahaha.

Gue paling gendut























Semua fotonya dari Amanda-----> @Fellciamanda

Terima kasih sudah membaca. Gbu:)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Setahun di Jatinangor

It's Okay To Be Not Okay

Miracle :)