It's Okay To Be Not Okay

Selalu inget nulis blog ini pas tahun baru hahaha, Selamat tahun baru 2020!

Wah tahun 2019 adalah tahun yang luar biasa buat gue, kadang rasanya cepet kadang rasanya lamaaaa banget but hell yeah I survived it well I guess.

Highlight di tahun 2019 adalah yah, gue patah hati. Yes you heard me well, PATAH HATI.
Ga pernah kebayang sebelumnya kalo gue bisa ada di fase ini karena biasanya gue menganggap bahwa masih banyak hal yang bisa lebih banyak ditangisin di hidup gue, anti mellow-mellow club kalo soal cowo. But yeah I have to say that I'm totally wrong. I hit the rock bottom about it last year and I still trying to get back on my feet right now.

Nyatanya patah hati ga bikin gue jadi kurus karena mogok makan atau bikin gue jadi super pendiem dan berhenti becanda sama sekitar. Gue jadi Jessica yang biasa but yeah I do cry like A LOT when I'm alone, bahkan kayaknya ini yang bikin suara gue serak like hampir setahun. Nangis bukan cuma ketika teringat beberapa memori masa lampau, betapa hancurnya hati gue mengingat beberapa kejadian, tapi juga gampang terharu akan kondisi-kondisi tertentu even cuma denger lagu atau nonton video yang agak menyentuh emosi well sampai sekarang. Hati gue jadi lembut banget kayak tofu beda sama Jessica yang dulu yang rasanya agak susah untuk tersentuh secara emosional :') bingung harus bangga apa gimana hahaha. Dan gue jadi bisa lebih merasa semua emosi yang ada di dalam hati, otak, dan tubuh gue and nothing to be ashamed of. Dulu gue orang yang kayaknya ga bisa keliatan lemah, kenapa harus sedih kalo bisa "keliatan" happy tapi ya tahun ini gue belajar bahwa it's totally okay to be not okay. Gue belajar share beban gue ke mentor gue, ke orang-orang terdekat and it feels better.

Yang pasti gue jadi orang yang lumayan beda lebih menghargai kesedihan dan yang paling penting menyadari bahwa ada kekuatan yang lebih besar dari apapun di dunia ini yang bisa bikin damai di hati gue terlepas apa yang terjadi sama hidup gue, bukan cuma sekedar gue baca tapi gue bisa alamin sendiri and I think it's God. :")

A little catch up, 2019 ini finally gue pindah bagian di kerjaan (yes finally!) dulu pegang event acquisition sekarang lebih ke loyalty and communication, lucu ya ketika kita udah ga ngejar untuk melakukan suatu hal eh malah dateng sendirinya. Awal kerja gue pernah se-desperate itu pengen pindah divisi karena merasa kurang berkembang di sana,  ketika malah gue udah lagi ga kepikiran buat pindah malah ditawarin untuk pindah bagian walaupun masih di divisi yang sama hahaha but Thank God. Oh iya tahun 2019 gue start pelayanan di komunitas dan pas akhir-akhir 2019 juga mulai training pelayaanan di gereja. Akhirnyaaa berani mulai juga pelayanan di gereja niatnya udah dari awal kuliah ya amplop 😭, besok first day join tim pelayanan, wish me luck guys! Jujur aku nervous hahaha. 

Okay itu aja, it's good to finally back on writing this blog, ga tau deh akan nulis lagi disini kapan mungkin aja bisa beberapa tahun lagi, jangan ditungguin 😂 ada yang baca aja belom tentu HAHAHA.

See you when I see you!

Cheers,
Jessica


Komentar

  1. Melow baca nya tapi ngakak pas bagian ga bisa kurus, hehe. Semangat buat nulis lagi jesss, ditunggu loh😄

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Setahun di Jatinangor

Miracle :)